Logo Caribakatmu 800x200

Jurusan Kedokteran Gigi

0 Shares
Mahasiswa jurusan pendidikan kedokteran gigi berada di ruang praktek

Nama Lain: Pendidikan Dokter Gigi

Deskripsi Jurusan

Program studi Kedokteran Gigi mempelajari tentang kesehatan di daerah gigi dan mulut, bagaimana menangani berbagai permasalahan di dalam mulut dan cara mengobatinya. Di program studi Kedokteran Gigi ini nggak cuma melulu soal kesehatan gigi, tapi juga mencakup estetika gigi dan mulut. Kalau kamu ingin jadi dokter gigi, kamu harus menyelesaikan pendidikan akademis di program studi Kedokteran Gigi dan mendapatkan gelar Sarjana Kedokteran Gigi (S.Kg), lalu kamu akan lanjut ke tahap selanjutnya yaitu mengikuti kepaniteraan (coass) atau praktek di rumah sakit atau klinik gigi yang di tunjuk selama dua tahun untuk mendapat gelar dokter gigi (drg).

Mata Kuliah Utama

Jenjang Program Studi

Rentang Biaya UKT

Informasi akan segera ditambahkan.

Kampus Terkait

Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Hasanuddin, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Universitas Trisakti, Universitas Sumatera Utara, Universitas Syiah Kuala.

Karir Terkait

Manager Layanan Medis dan Kesehatan, Ahli Kebersihan Gigi, Prostodonsi – Ahli Gigi Turunan, Dokter Umum (General Practitioners), Konsultan Kecantikan (Beauty Consultant), Dosen Spesialis Kesehatan, Penyuluh Kesehatan (Health Educators), Dokter Gigi, Koordinator Pelayanan Kesehatan.

Alumni Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *