Logo Caribakatmu 800x200

Unpad Buka Cabang di Jakarta

0 Shares

Unpad Buka Cabang di Jakarta, Tawarkan Program Magister

Universitas Padjajaran (Unpad) sekarang tidak hanya ada di Bandung. Unpad telah membuka kantor perwakilannya di Jakarta. Kantor yang beralamat di Lantai 2 Menara Danareksa Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, itu juga membuka program studi Magister.

Dalam sambutannya, Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti mengatakan salah satu alasan Unpad membuka kantor perwakilan di Jakarta sebagai bentuk pendekatan akademik dan non-akademik. Dengan pendekatan, Hybrid Project-based Learning merupakan bentuk inovasi pendidikan Unpad di program Magister yang ditawarkan bagi masyarakat Jakarta.

“Mereka bisa bawa bahasan permasalahan dengan pendekatan proyek. Perkuliahan dilakukan dengan kombinasi on site dan daring,” ujarnya dalam situs Unpad dikutip Minggu (9/4/2023).

Ada 5 progra studi yang ditawarkan Program Magister Unpad Jakarta, yaitu Magister Manajemen konsentrasi Advanced Hospital Management dan konsentrasi Manajemen Strategis, Magister Ekonomi Terapan Konsentrasi Ekonomi Digital, dan Magister Hukum dengan tiga konsentrasi: konsentrasi penggabungan hukum Pidana, Administrasi Negara, Bisnis dan Tata Ruang, dan Lingkungan, konsentrasi Hukum Infrastruktur, serta konsentrasi Hukum Bisnis.

Dua prodi selanjutnya adalah Magister Inovasi Regional dengan konsentrasi Data Sains, konsentrasi Inovasi dan Regulasi Infrastruktur, dan konsentrasi Enterprise Risk Management serta Magister Pariwisata Berkelanjutan konsentrasi Manajemen Pariwisata Berkelanjutan.

Jembatan Kampus dengan Alumni-Promosi Inovasi dan Program Unpad

Selain sebagai ruang akademis, kantor perwakilan Unpad di Jakarta juga didasari sebagai sarana untuk menjembatani kampus dengan para alumni. Menurut Rektor, banyak alumni Unpad yang saat ini berkiprah di Jakarta.

“Tahun ini, usia Unpad mau 66 tahun. Telah banyak prestasi yang dihasilkan Unpad, salah satunya oleh alumni yang terus menerus mendukung Unpad. Kebanyakan jejaring alumni prominen Unpad berada di Jakarta,” kata Rina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *