Logo Caribakatmu 800x200

Nadiem Makarim Bertemu Menteri Pendidikan Belanda, Bicarakan Kerja Sama Bidang Ilmu Pengetahuan

Nadiem Makarim Bertemu Menteri Pendidikan Belanda, Bicarakan Kerja Sama Bidang Ilmu Pengetahuan
0 Shares

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim melakukan pertemuan dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Kerajaan Belanda Robbert Dijkgraaf. Pertemuan bilateral tersebut membicarakan kerja sama strategis dalam bidang ilmu pengetahuan.

“Mas Menteri” menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pendidikan Belanda yang menjadikan Indonesia sebagai mitra strategis dan utama bagi Belanda dalam melakukan kerjasama dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Menteri Dijkgraaf juga menyampaikan dukungan terhadap Presidensi Indonesia pada G20 dan memperkuat komitmennya terhadap pembangunan bilateral dan global pascapandemi COVID-19: ‘recover together, recover stronger’. Hal ini juga merupakan salah satu catatan penting dalam hubungan diplomasi Indonesia–Belanda yang telah berlangsung selama lebih dari 70 tahun.

“Kami menyambut baik kedatangan delegasi dari Belanda di mana hasil dari pertemuan bilateral ini kiranya dapat melanjutkan kesepakatan yang telah terjalin antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Kerajaan Belanda di bidang pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi,” kata Nadiem Makarim usai pertemuan di kantor Kemendikbudristek, melalui siaran pers, Sabtu (23/7/2022) yang dikutip dari Sindonews.com.

Selain itu, pendiri decacorn Gojek tersebut menambahkan, Indonesia dan Belanda akan mengembangkan kolaborasi dengan membuka peluang baru untuk kemitraan di tingkat pemerintah dan perguruan tinggi atau lembaga ilmu pengetahuan di Indonesia dan Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *