Alvin, Wisudawan Terbaik dengan IPK 3,96

Alvin, Wisudawan Terbaik dengan IPK 3,96
0 Shares

Nama lengkapnya Alvin Christy Lemuel. Ia adalah mahasiswa Desain Produk Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang didapuk sebagai wisudawan terbaik pada Wisuda ke-126 ITS, Minggu (25/9/2022).

Alvin mendapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang nyaris sempurna yaitu 3,96.

“Ini sangat mengejutkan, saya tak pernah menyangka akan lulus sebagai wisudawan sarjana terbaik,” ucap dia dalam keterangannya dikutip dari laman kompas.com, Senin (26/9/2022).

Rahasia Menjadi Sarjana Terbaik di ITS

Kunci sukses Alvin dalam menuntaskan masa perkuliahannya adalah dengan mengejark passion dan mengerjakan seluruh tanggung jawabnya sebagai mahasiswa dengan sepenuh hati.

Ia tidak pernah menganggap perkuliahan sebagai beban. Sehingga Alvin bisa menikmati masa kuliahnya.

Selain itu, ia merasakan bahwa lingkungan perkuliahan di ITS sangat mendukung. Teman-teman dan dosen pengajar sangat suportif dan kooperatif.

Walaupun sangat senang berkuliah, Alvin juga melalui masa-masa sulit. Ia pernah mendapatkan kritikan dan penolakan dari dosen pengampu karena tugasnya yang kurang baik.

Namun ia tidak pernah menyerah dan terus belajar untuk memperbaiki kesalahan.

Tetap Aktif Berorganisasi di ITS

Alvin tidak hanya berkutat di bidang akademik. Ia juga aktif berorganisasi. Alvin pernah menjabat sebagai Ketua Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) ITS.

Menurut wisudawan terbaik ini, berorganisasi telah membantunya mendapat pengalaman bekerja dalam tim dan memperluas relasi. Yang nanti akan bermanfaat di dunia pekerjaan.

“Ambil kegiatan yang tak melebihi kapasitas diri masing-masing agar mampu menjalaninya dengan maksimal,” tutur dia.

Alvin yang kini bekerja sebagai desainer perhiasan mengaku sangat bersyukur bahwa apa yang dijalaninya selama menjadi mahasiswa mampu mendukung kariernya saat ini.

“ITS melatih saya menjadi pekerja dengan alur berpikir yang sistematis dan mampu memutuskan problem solving secara efisien,” ucap lelaki yang lahir di tahun 2000 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp