Logo Caribakatmu 800x200

Bantu Guru, ini Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka Dapodik Excel

Bantu Guru, ini Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka Dapodik Excel
0 Shares

Rapor Kurikulum merdeka belajar yang diimplementasikan di sekolah berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Hasil capaian belajar yang ada dalam Kurikulum Merdeka Belajar berupa angka, gambaran kemajuan serta perkembangan dari tiap-tiap peserta ajar.

Pelaporan hasil belajar ialah laporan akhir dari prosedur keseluruhan belajar yang telah anak didik lakukan sepanjang satu semester. Penyerahan informasi hasil belajar dilakukan di akhir semester kepada orang tua anak didik dengan cara langsung. Sekolah memastikan bentuk informasi hasil belajar cocok dengan kebutuhan, tugas dan juga nilai serta budaya tiap masing- masing sekolah.

Laporan hasil belajar (Rapor) dibuat oleh guru guna menganalisa hasil belajar anak didik dalam wujud tertulis serta langsung diinformasikan ke orang tua peserta didik supaya orang tua peserta didik mengetahuinya.

Adapun aplikasi rapor yang dibagikan di sini merupakan aplikasi berplatform excel. Aplikasi excel dirasa lebih gampang dipakai serta gampang diselaraskan dengan situasi masing-masing Sekolah.

Aplikasi ini diciptakan oleh Ayu Chandra Astari, salah satu guru yang aktif pada perkembangan kurikulum merdeka. Ia merupakan fasilitator pelopor Sekolah Penggerak. Sekolah yang pertama kali mencicipi kurikulum merdeka.

Untuk sekolah yang menginginkan aplikasi rapor kurikulum merdeka bisa memakai sampel aplikasi rapor kurikulum merdeka pada link dibawah ini:

https://drive.google.com/drive/folders/1Ja7RV0s_UWFrTkf1D9W3Ny4j-P1WvdUG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *