Logo Caribakatmu 800x200

Bisa Magang Gratis di Korea Selatan dan Dapat Uang Saku

Bisa Magang Gratis di Korea Selatan dan Dapat Uang Saku
0 Shares

Sebagian dari mahasiswa pasti ingin merasakan magang di Korea Selatan. Apalagi mereka yang pecinta K-Pop. Kamu bisa memanfaatkan program-program yang dibuka 4 universitas ini untuk mewujudkan impianmu.

Ada 4 kampus di Korea Selatan yang menyediakan program magang penelitian untuk liburan musim panas dan dingin.

Kamu akan mendapatkan banyak manfaat dari mengikuti program magang di kampu luar negeri seperti Korea Selatan. Yang pasti kamu akan mendapatkan pengalaman baru, selain itu bisa menambah curriculum vitae (CV) untuk menunjangmu saat mencari pekerjaan.

Program magang gratis di kampus Korea Selatan

Akun instagram lembaga kursus study overseas @kobieducation yang dikutip oleh laman kompas.com, ada 4 program internship atau program magang gratis dari kampus di Korea Selatan yang bisa diikuti mahasiswa Indonesia.

1. Yonsei International Research Internship

Program magang di Yonsei University ini dilaksanakan dalam rentang waktu 1,5 pekan.

Kamu akan mendapatkan sertifikat dan dapat menukar kegiatan ini sebanyak 2 SKS.

2. GIFT Internship – POSTECH

Program magang ini dibuka oleh Pohang University Science and Technology.

Kamu yang sedang berada di tingkat akhir bisa mengikuti program riset ini. Selama program, mahasiswa dapat fasilitas tiket pesawat PP, asrama dan biaya penelitian.

3. University of Science & Technology (UST) Global Research Internship

Dilansir dari Schoters, UST Global Research Internship bertujuan agar mahasiswa internasional dapat merasakan pengalaman belajar di UST yang sistem pendidikannya berfokus pada penelitian lapang.

Program ini menawarkan kesempatan magang di 32 lembaga penelitian yang didanai Pemerintah Korea Selatan selama dua bulan.

Secara garis besar, penelitian dalam UST Global Research Internship terdiri dari empat bidang utama, yaitu Biotechnology, Engineering and Technology, Information Technology, serta Nano Science and Technology.

Tak hanya mendanai kegiatan magang, beasiswa ini mencakup biaya masa orientasi mengenai UST, pembimbing akademik untuk penelitian, mentoring bersama mahasiswa/peneliti UST tentang budaya Korea, tiket pesawat keberangkatan, pendaftaran visa, asuransi kesehatan, dan tunjangan bulanan sebesar KRW 1.000.000.

Selain itu, juga mencakup biaya upacara penutupan yang termasuk presentasi dan sharing hasil penelitian, pengumuman penghargaan, serta penyerahan sertfikat.

4. Global Intern Program – GIST

Kesempatan magang riset untuk mahasiswa tingkat akhir jenjang S1 dan S2 ini disediakan oleh Gwangju Institute of Science and Technology.

Program Magang Korea Selatan GIST menawarkan kesempatan bagus untuk merasakan Magang penelitian Musim Panas di GIST dengan mengajak kamu bergabung dengan lab penelitian untuk menerima pelatihan dan bimbingan berharga dari profesor lab.

GIST akan memfasilitasi penelitian, kelas bahasa Korea hingga kelas kebudayaan.

Kandidat yang berhasil akan ditempatkan di GIST secara penuh waktu (berdasarkan laboratorium yang dipilih, setidaknya 40 jam per minggu) untuk jangka waktu 3-6 bulan.

Selama program, tiket pesawat ke Korea Selatan, akomodasi dan uang jajan akan dibayar penuh oleh GIST.

Jadi kamu mau magang di mana?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *