Ilmu Politik

0 Shares

Nama Lain: Sains Politik; Ilmu Politik dan Pemerintahan; Politik Pemerintahan

Deskripsi Jurusan

Program studi Ilmu Politik membekali para mahasiswanya teori dan praktik politik. Karena prodi ini mengajarkan lebih banyak teori tentang berbagai macam sistem politik yang ada di dunia, maka para mahasiswa harus sering melakukan riset dan terus bersikap kritis. Mahasiswa juga harus memiliki daya analisa yang kuat dalam memahami peristiwa-peristiwa sejarah yang mempengaruhi pembentukan struktur politik suatu negara. Kajian yang paling dikenal dalam Ilmu Politik adalah demokrasi, sistem politik, birokrasi, hak asasi manusia, dan etika sosial politik.

Mata Kuliah Utama

Jenjang Program Studi

Rentang Biaya UKT

Informasi akan segera ditambahkan.

Kampus Terkait

Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Universitas Sumatera Utara, Universitas Syiah Kuala, Universitas Negeri Semarang, Universitas Udayana.

Karir Terkait

Petugas Hakim Hukum Administratif, Juri, dan Sidang, Asisten Legal dan Paralegal, Peneliti Politik, Penyiar Berita, Dosen Ilmu Politik, Pegawai Yudisial, Analis Intelijen, Direktur Manajemen Darurat, Wartawan, Konsultan Politik.

Alumni Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp