Logo Caribakatmu 800x200

Siswi Asal Agam Peroleh Beasiswa Kuliah ke Rusia

Siswi Asal Agam Peroleh Beasiswa Kuliah ke Rusia
0 Shares

Suci Ramadhani, siswi asal Galuang Tilatang Kamang Agam Sumatera Barat mendapatkan beasiswa kuliah ke Rusia.

Dikutip dari laman topsatu.com, alumni SMA Negeri 1 Tilatang lulusan tahun 2022 ini sempat ragu untuk melanjutkan kuliahnya ke Negeri Beruang Merah tersebut. Sehingga ia memutuskan mendaftar di Universitas Andalas (Unand) Padang.

Namun, menurutnya, keraguan itu mulai hilang karena dorongan dari kedua orang tua dan kerabatnya menjelang kepastian diterima di National Research Nuclear University MEPhl Rusia jurusan General Medicune atau kedokteran umum.

“Alhamdulillah selang beberapa waktu yang lalu sudah dapat kepastian dari kampus, disuruh pilih oleh Kementerian Pendidikan Rusia, akhirnya diterima pada pilihan pertama kuliah di National Research Nuclear University MEPhl jurusan General Medicine,” ujar Suci.

Selama menjalani pendidikan di Rusia nantinya terang Suci, ia menerima beasiswa partially funded. Artinya mendapat jaminan tanggungan biaya kuliah, subsidi asrama, dan uang saku yang jumlahnya disesuaikan dengan IPK atau prestasi. Sedangkan tiket, visa, transportasi dan lain-lainnya ditanggung pribadi.

Suci memohon doa restu dari masyarakat terutama Pemerintah Agam, berharap perjuangan menuntut ilmu di luar negeri tersebut dapat membuahkan hasil bermanfaat nantinya untuk bangsa dan negara serta menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua.

Suci Rahmadani yang lahir pasangan Yusmianto bekerja wiraswasta dan Sakdiah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor KUK Pendidikan Kecamatan Baso, Agam ini merencanakan berangkat ke Moscow akhir Oktober mendatang dan dijadwalkan ia bakal mengikuti bahasa di Moscow University 1 November 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *