Universitas Syiah Kuala Peringkat Delapan Terbaik di Indonesia

Universitas Syiah Kuala
0 Shares

Universitas Syiah Kuala (USK) Darusalam masuk peringkat delapan besar perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia berdasarkan lembaga pemeringkatan dunia Webometrics. Kabar ini sangat membanggakan dibandingkan sebelumnya USK berada di peringkat 17.

Rektor USK Prof Marwan menyampaikan bahwa capaian tersebut adalah hasil komitmen perguruan tinggu untuk terus meningkatkan kualitas riset dan publikasi ilmiah. Ia yakin dalam waktu dekat USK akan menjadi perguruan tinggi berbadan hukum (PTN BH)

Menurutnya, nantinya Universitas Syiah Kuala akan semakin fokus pada riset. Sehingga dapat bersanding dengan perguruan tinggi ternama lainnya.

Alhamdulillah, prestasi ini menjadi motivasi bagi USK untuk terus menguatkan institusinya, khususnya bidang riset yang telah menjadi perhatian serius USK selama ini,” katanya di Kota Banda Aceh, dikutip dari laman republika.co.id Selasa (9/8/2022).

Bulan sebelumnya, salah satu lembaga pemeringkatan dunia lainnya, yaitu Scimago Institutions Ranking (SIR) juga mempublikasikan daftar perguruan tinggi terbaik di Indonesia. USK berada di peringkat 11 sebagai PTN terbaik di Indonesia.

SIR menampilkan bahwa sejumlah bidang keilmuan USK turut berada di posisi yang mengesankan misalnya, bidang kimia yang berada di peringkat pertama, bidang matematika peringkat pertama, dan bidang bahasa atau linguistik berada di peringkat kelima.

Selanjutnya bidang keteknikan peringkat ketujuh, bidang kedokteran hewan peringkat keenam, bidang kedokteran peringkat kedelapan, bidang ilmu komputer peringkat 14, bidang pertanian peringkat 19, dan bidang ekonomi di peringkat 23.

Siapa nih yang sedang berkuliah di Universitas Syiah Kuala? Kamu pasti bangga banget. Atau kamu yang berencana kuliah tahun depan, USK bisa menjadi salah satu pilihan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp